BIBIT AZOLLA Microphylla - Medan

Butuh BIBIT AZOLLA Microphylla untuk dikembangkan sebagai alternatif makanan ikan nila, gurame, lele, bawal, dan berbagai ternak lainnya seperti ayam, kambing, lembu! Juga dapat dipakai sebagai pupuk hidup dalam pertanian terutama padi.
Kami menyediakan BIBIT AZOLLA Microphylla dengan harga Rp. 65.000,-/paket - 1kg (belum termasuk ongkos kirim) untuk pemesanan hubungi 0822 9419 2182 (Riski).

PAKAN UNTUK LELE - AZOLLA MICROPHYLLA

Senin, 17 Desember 2012

Pakan Untuk Lele yang dapat anda budidayakan dengan mudah yakni azolla microphylla. Anda dapat mengembangbiakkan azolla pada kolam-kolam ikan lele secara bersamaan. Azolla yang berkembang dapat anda olah menjadi pakan untuk lele sehingga dapat mengurangi pembelian pakan untuk lele yang berasal dari pabrikan.

Pengembangan azolla pada kolam ikan lele secara bersamaan sangat besar keuntungannya, yang pertama kita dapat panen azolla untuk diolah menjadi pakan untuk lele sehingga dapat menghemat biaya yang dikeluarkan untuk pembelian pakan pabrikan. Kedua Azolla yang berkembang di kolam akan menetralkan air kolam dari perubahan kualitas air akibat pakan pabrikan yang tidak termakan oleh lele yang mengendap di dasar kolam dan juga endapan kotoran ikan di dasar kolam.
pakan ikan lele
Azolla Pakan Ikan Lele

Dalam budidaya ikan lele faktor penting dalam mempercepat pertumbuhan ikan lele adalah ketersediaan pakan untuk lele yang diberikan kepada lele secara rutin yakni pada saat pagi hari, siang hari dan sore atau malam hari. Selain ketersediaan pakan untuk lele juga sangat penting diperhatikan adalah kandungan protein pakan untuk lele.

Azolla microphylla adalah merupakan tumbuhan paku air yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, selain itu juga mengandung vitamin dan mineral yang cukup lengkap sehingga sangat bagus dijadikan sebagai pakan untuk lele. Kandungan protein azolla cukup tinggi antara 24 - 30%. Kandungan asam amino essensialnya, terutama lisin 0,42% lebih tinggi dibandingkan dengan konsentrat jagung, dedak, dan beras pecah (Arifin, 1996) dalam Akrimin 2002. (wikipedia)

Pertumbuhan azolla yang cukup cepat sekitar 35% per hari pada kondisi habitat yang optimal, membuat azolla sangat bagus dikembangkan menjadi pakan untuk lele.

Pemanfaatan azolla sebagai pakan untuk lele dapat mengurangi penggunaan pakan pabrikan sampai 30% seperti penuturan bapak Harri di bisnis-jatim.com.

Untuk pemesanan bibit azolla silakan kunjungi PAKAN UNTUK LELE
pakan ikan lele
Pemanfaatan azolla di bidang pertanian sebagai pupuk padi dan peternakan sebagai pakan ternak