BIBIT AZOLLA Microphylla - Medan

Butuh BIBIT AZOLLA Microphylla untuk dikembangkan sebagai alternatif makanan ikan nila, gurame, lele, bawal, dan berbagai ternak lainnya seperti ayam, kambing, lembu! Juga dapat dipakai sebagai pupuk hidup dalam pertanian terutama padi.
Kami menyediakan BIBIT AZOLLA Microphylla dengan harga Rp. 65.000,-/paket - 1kg (belum termasuk ongkos kirim) untuk pemesanan hubungi 0822 9419 2182 (Riski).

PAKAN IKAN ALTERNATIF DARI AZOLLA MICROPHYLLA

Senin, 17 Desember 2012

Pakan Ikan alternatif dari azolla microphylla. Dalam budidaya ikan ketersediaan pakan ikan sangat penting karena pertumbuhan ikan sangat tergantung dari jumlah konsumsi pakan oleh ikan. Ketergantungan pakan ikan dari pabrikan sangat membebani biaya pembesaran ikan yang membuat margin petani ikan sangat tipis.

Para pembudidaya ikan harus berpikir untuk mengurangi ketergantungan pakan ikan pabrikan untuk meningkatkan keuntungan yang didapatkan dengan mencari pakan ikan alternativ yang  bisa mengurangi  penggunaan pakan ikan pabrik sampai 30%. Penghematan pakan ikan pabrikan sampai 30% sangat berarti dalam meningkatkan keuntungan.
Pakan alternatif ikan
Azolla Microphylla Pakan Alternatif Ikan

Salah satu pakan yang mulai banyak dilirik para pembudidaya ikan untuk mengurangi ketergantungan terhadap pakan ikan pabrikan adalah Azolla. Pertumbuhan yang cepat azolla hingga 35% per hari pada kondisi optimal dan tempat pembiakan yang sama dengan ikan yakni bisa dikembangkan pada kolam yang sama membuat pengembangan azolla sebagai pakan ikan alternatif sangat ekonomis.

Kandungan nutrisi azolla yang cukup bagus dengan kandungan protein sekitar 24 - 30% dan juga kandungan asam amino essensialnya, terutama lisin 0,42% lebih tinggi dibandingkan dengan konsentrat jagung, dedak, dan beras pecah (Arifin, 1996) dalam Akrimin 2002. Hal ini membuat azolla menjadi pilihan yang tepat untuk dikembangkan jadi pakan ikan. (wikipedia)

Kandungan protein yang cukup tinggi sangat sesuai dengan syarat kandungan protein pakan ikan, hal ini menjadikan azolla sebagai pilihan yang baik untuk mengurangi penggunaan pakan ikan pabrikan, sehingga dengan pengembangan azolla ini dapat meningkatkan keuntungan dalam pembudidayaan ikan.

Azolla yang merupakan tumbuhan paku air merupakan keuntungan yang sangat ekonomis karena azolla dapat dikembangkan pada kolam yang bersamaan.

Untuk kebutuhan bibit azolla dapat melakukan pemesanan di PAKAN IKAN
pakan alternatif ikan
Pemanfaaatan azolla sebagai pupuk padi dan pakan ternak