BIBIT AZOLLA Microphylla - Medan

Butuh BIBIT AZOLLA Microphylla untuk dikembangkan sebagai alternatif makanan ikan nila, gurame, lele, bawal, dan berbagai ternak lainnya seperti ayam, kambing, lembu! Juga dapat dipakai sebagai pupuk hidup dalam pertanian terutama padi.
Kami menyediakan BIBIT AZOLLA Microphylla dengan harga Rp. 65.000,-/paket - 1kg (belum termasuk ongkos kirim) untuk pemesanan hubungi 0822 9419 2182 (Riski).

PAKAN ALAMI IKAN NILA

Selasa, 13 November 2012

Pakan Alami Ikan Nila merupakan pakan yang berasal hewan atau tumbuhan yang hidup di dalam kolam seperti ganggang hijau, daun-daunan lunak yang tumbuh di dalam kolam seperti kangkung atau bisa juga berasal dari luar kolam yang bersifat alami bukan hasil olahan pabrik pakan ikan.

Syarat pakan alami adalah disukai ikan nila dan memiliki gizi yang baik untuk ikan nila terutama kandugan protein harus cukup untuk mendukung peningkatan pertumbuhan ikan nila.

Pakan Alami Ikan Nila
Gambar Azolla Microphylla
Salah satu pakan alami ikan nila yang saat ini mulai banyak dilirik oleh para pembudidaya ikan nila adalah Azolla Microphylla. Merupakan tumbuhan paku air sejenis kiyambang, tapi azolla memiliki keistimewaan yang menabjubkan dibanding dengan jenis tumbuhan paku yang lain. Azolla memiliki pertumbuhan yang termasuk cepat sehingga sangat baik untuk dibudidayakan sebagai pakan ikan. Yang sangat penting dari azolla adalah kandungan protein nya cukup besar yakni sekitar 25 - 35% berat kering.

Azolla sudah banyak digunakan sebagai pakan alami ikan lele. Selain pakan ikan, azolla juga digunakan sebagai pupuk hidup di persawahan. Hal ini karena azolla dapat membantu penyerapan Nitrogen dari udara dan melepaskannya ke tanah, sehingga tanah persawahan yang ditutupi azolla kaya dengan kandungan Nitrogen.

Azolla digunakan sebagai pupuk hidup dan organik pada persawahan sudah berabad abad diterapkan di negara China dan Vietnam.

Pengalaman penulis azolla merupakan pakan alami ikan nila yang sangat baik, karena dari pengamatan penulis ikan nila sangat suka memakan azolla dalam keadaan segar yang terapung di kolam penulis.

Pembaca yang penasaran dan ingin mencoba atau memang sudah yakin dan ingin mengembangkan azolla sebagai pakan alami ikan nila di kolam bisa memesan bibit azolla di halaman Pesan Bibit Azolla