BIBIT AZOLLA Microphylla - Medan

Butuh BIBIT AZOLLA Microphylla untuk dikembangkan sebagai alternatif makanan ikan nila, gurame, lele, bawal, dan berbagai ternak lainnya seperti ayam, kambing, lembu! Juga dapat dipakai sebagai pupuk hidup dalam pertanian terutama padi.
Kami menyediakan BIBIT AZOLLA Microphylla dengan harga Rp. 65.000,-/paket - 1kg (belum termasuk ongkos kirim) untuk pemesanan hubungi 0822 9419 2182 (Riski).

BUDIDAYA IKAN GURAME

Senin, 13 Januari 2014

Budidaya ikan gurame bisa sangat menguntungkan dengan ketersediaan pakan-pakan alami yang mudah dikembangkan.
Ikan gurame/gurami ini adalah ikan yang cara perawatanya termasuk paling mudah dan pemberian pakanpun tidak mengeluarkan biaya banyak seperti ikan yang lain, dan ikan gurame memiliki harga jual yang mahal. Ada satu hal yang membuat orang enggan untuk membudidayakan ikan gurame adalah waktu panen yang lama bisa sampai 1 tahun, tapi hal ini diimbangi dengan harga yang sesuai dengan lamanya waktu investasi yang kita lakukan untuk pembesaran ikan gurame.
Untuk hal pemasaran ikan gurame termasuk mudah karena banyak restoran-restoran yang menyajikan ikan gurame sebagai menu utama dan begitu juga tempat-tempat lesehan yang banyak menyajikan ikan gurami bakar.

Kunci utama dalam budidaya ikan gurame atau gurami adalah pemberian pakan yang teratur. Ketersediaan pakan yang cukup yang memiliki kandungan protein yang tinggi sangat mendukung pertumbuhan ikan gurami.
Pakan ikan gurami termasuk pakan yang mudah dibuat atau dikembangkan karena ikan gurame termasuk ikan yang suka dengan daun-daun yang lunak. Beberapa jenis daun yang sering diberikan dalam memenuhi pakan ikan gurami adalah daun talas, daun singkong, daun pepaya dan lain-lain. Kesukaan ikan gurame akan daun-daun ini membuat pemenuhan pakan ikan gurame tidak memerlukan biaya yang besar karena daun-daun ini bisa kita dapatkan secara gratis dengan cara menanam disekitar bedengan kolam atau bisa juga dengan cara mencari daun-daun ini di tempat-tempat tertentu yang tumbuh secara liar.

Selain daun-daun yang disebutkan diatas saat ini yang mulai banyak dilirik orang untuk memenuhi kebutuhan pakan ikan gurame/gurami adalah azolla microphylla.
Azolla microphylla adalah tanaman air yang mudah tumbuh dan dapat berkembang dengan cepat di kolam-kolam ikan. Azolla microphylla sangat potensial untuk dikembangkan sebagai pakan ikan gurame/gurami karena memiliki nilai gizi yang sangat bagus untuk pertumbuhan ikan gurame terutama kandungan protein azolla microphylla yang termasuk tinggi.

Azolla sangat mudah untuk dikembangkan karena azolla merupakan tumbuhan air, jadi azolla dapat ditebar diatas kolam ikan atau bisa dikembangkan terlebih dahulu pada kolam-kolam ikan yang kosong. Azolla bisa tumbuh setiap hari sebesar 35% dari berat massanya.
Ketersediaan jumlah pakan yang cukup akan mempercepat pertumbuhan ikan gurame/gurami, begitu juga dengan pakan yang mudah diproduksi sendiri seperti daun-daun yang ditumbuhkan kemudian azolla yang dikembangkan di kolam akan mengurangi biaya untuk pembesaran gurame yang tentunya akan meningkatkan keuntungan.

Untuk pemesanan bibit azolla microphylla bisa hubungi 082294192182.
Harga bibit per paket (1 kg) Rp. 65.000,-
pakan ikan gurame
Pemanfaatan azolla di bidang pertanian dan peternakan