BIBIT AZOLLA Microphylla - Medan

Butuh BIBIT AZOLLA Microphylla untuk dikembangkan sebagai alternatif makanan ikan nila, gurame, lele, bawal, dan berbagai ternak lainnya seperti ayam, kambing, lembu! Juga dapat dipakai sebagai pupuk hidup dalam pertanian terutama padi.
Kami menyediakan BIBIT AZOLLA Microphylla dengan harga Rp. 65.000,-/paket - 1kg (belum termasuk ongkos kirim) untuk pemesanan hubungi 0822 9419 2182 (Riski).

PAKAN ALTERNATIF AYAM GRATIS AZOLLA MICROPHYLLA

Jumat, 17 Januari 2014

Pakan alternatif ayam berupa azolla microphylla dapat anda buat dengan mudah dan murah. Azollamicrophylla sangat kaya akan protein, asam amino esensial, vitamin (vitamin A, vitamin B12 dan Beta- Carotene), mineral seperti kalsium, fosfor, kalium, zat besi, dan magnesium. Berdasarkan berat keringnya, mengandung 25 – 35% protein, 10 – 15% mineral dan 7 – 10% asam amino, senyawa bioaktif dan biopolymer. Komposisi nutrisinya membuat Azolla sangat efisien dan efektif sebagai pakan alternatif ayam yang bisa diproduksi hampir secara gratis.
 
pakan alternatif ayam
Azolla Microphylla Pakan Alternatif Ayam

Untuk memproduksi azolla microphylla sebagai pakan alternatif ayam hanya membutuhkan biaya awal berupa kolam budidaya azolla microphylla yang bisa dibuat dari terpal. Kolam terpal yang sudah dibuat diisi dengan tanah yang telah dicampur pupuk kandang sapi atau kambing dengan ketebalan 10 cm. Setelah itu baru diisi dengan air setinggi 10 - 20 cm. Setelah itu bibit azolla microphylla bisa ditabur dan tunggu sampai azolla penuh di kolam baru lakukan pengambilan untuk diberikan langsung ke ayam (pakan alternatif ayam). Pada kondisi kesuburan air yang cukup optimal azolla bisa tumbuh sekitar 35% setiap hari dari berat massa yang ada di kolam. Jadi anda bisa mengambil azolla sebanyak 35% dari kolam yang sudah penuh setiap hari. Jika azolla mengalami pertumbuhan yang lambat maka dapat dilakukan pemupukan kembali dengan pupuk kandang sapi atau kambing. Kolam terpal dapat dibuat sebanyak mungkin sesuai dengan kebutuhan pakan alternatif ayam.

Pakan alternatif ayam dari azolla microphylla ini sangat bagus dikembangkan karena memiliki kandungan gizi yang bagus untuk pertumbuhan ayam, selain itu juga azolla microphylla memiliki pertumbuhan yang cepat sehingga azolla yang dibudidayakan dalam kolam terpal bisa diambil setiap hari untuk kebutuhan pakan ayam. 

Untuk kebutuhan bibit azolla microphylla sebagai pakan alternatif ayam dapat dipesan melalui nomor 082294192182. (sms/call). Atau info pemesanan bisa kunjunngi halaman Jual Azolla Microphylla

azolla pakan alternatif pakan ayam
Pemanfaatan azolla di bidang pertanian dan peternakan sebagai pupuk padi dan pakan ternak