BIBIT AZOLLA Microphylla - Medan

Butuh BIBIT AZOLLA Microphylla untuk dikembangkan sebagai alternatif makanan ikan nila, gurame, lele, bawal, dan berbagai ternak lainnya seperti ayam, kambing, lembu! Juga dapat dipakai sebagai pupuk hidup dalam pertanian terutama padi.
Kami menyediakan BIBIT AZOLLA Microphylla dengan harga Rp. 65.000,-/paket - 1kg (belum termasuk ongkos kirim) untuk pemesanan hubungi 0822 9419 2182 (Riski).

PAKAN ALTERNATIF BEBEK PEDAGING - AZOLLA MICROPHYLLA

Selasa, 14 Januari 2014

Pakan alternatif bebek pedaging sangat diperlukan untuk menurunkan biaya dalam pembesaran bebek. Pertumbuhan bebek sangat ditentukan oleh pemberian pakan secara teratur. Ketersediaan pakan yang cukup menjadi kunci keberhasilan panen bebek secara cepat. Ketersediaan pakan ini harus didukung oleh biaya yang cukup besar, tapi jika tidak dengan perhitungan yang cermat, pembelian pakan yang dapat mengurangi keuntungan yang akan dicapai.
azolla microphylla pakan alternatif bebek pedaging
Azolla Microphylla pakan alternatif bebek pedaging

Pakan alternatif bebek pedaging menjadi pilihan dalam menaikkan keuntungan dalam pembesaran bebek pedaging. Pakan alternatif bebek harus merupakan pakan dengan biaya produksi rendah atau pakan dengan nilai pembelian jauh dibawah harga pakan yang biasa diberikan. Pakan alternatif bebek pedaging juga harus memiliki nilai gizi yang tinggi terutama kandungan protein sebagai kunci dalam memacu pertumbuhan bebek pedaging.

Salah satu pakan alternatif bebek pedaging yang sangat potensial untuk dikembangkan adalah tanaman air azolla microphylla. Pakan alternatif ini mengandung gizi yang sangat bagus, berdasarkan berat keringnya, mengandung 25 – 35% protein, 10 – 15% mineral dan 7 – 10% asam amino, senyawa bioaktif dan biopolymer. Sementara kandungan karbohidrat dan lemak Azolla sangat rendah. Komposisi nutrisinya membuat Azolla sangat efisien dan efektif sebagai pakan alternatif bebek pedaging.

Azolla microphylla merupakan tanaman yang mudah untuk dibudidayakan dan termasuk tanaman air yang sangat cepat berkembang yakni sekitar 35% dari berat massa setiap hari bisa bertambah dengan kondisi kesuburan air yang bagus. 

Untuk memproduksi azolla microphylla sebagai pakan alternatif bebek pedaging dapat dilakukan dengan mengembangkannya di kolam-kolam kosong atau membuat kolam tersendiri dari terpal. Untuk dasar kolam terpal sebagai media sumber nutrisi bagi azolla dapat dibuat campuran tanah dengan pupuk kandang sapi atau kambing dengan ketebalan 10 cm. Kemudian kolam yang telah diisi dengan campuran tanah dan pupuk kandang diisi dengan air sampai ketinggian 10 - 20 cm.
pakan bebek pedaging
Pakan Bebek Pedaging

Azolla microphylla yang dihasilkan dari kolam ini langsung dapat diberikan sebagai pakan alternatif bebek pedaging. Azolla segar ini sangat disukai bebek. Azolla ini dapat sebagai pakan alternatif bebek pedaging tanpa perlu mengeluarkan biaya alias gratis sehingga anda dapat mengurangi pembelian pakan dedak, bekatul, atau pakan pelet lainnya sehingga dengan cara ini anda dapat meningkatkan keuntungan dari hasil pembesaran bebek pedaging.

Untuk pemesanan bibit azolla microphylla dapat menghubungi 082294192182. Harga per paket bibit (1 kg) Rp. 65.000,-. Melayani pemesanan dari seluruh nusantara. 
pakan alternatif bebek pedaging
Pemanfaatan azolla di bidang pertanian sebagai pupuk padi dan peternakan sebagai pakan ternak